TON ( tambak organik murni )

Jumat, 06 Juni 2014

TON ( tambak organik murni )


Solusi Terbaik Untuk Menjawab Permasalahan Budidaya Perikanan Tambak (Air Laut) dan Perikanan Darat (Air Tawar)


Banyaknya kegagalan panen akibat kondisi lahan yang sudah tidak mendukung produksi secara maksimal menjadi tantangan berat bagi kita semua. PT. Natural Nusantara menghadirkan TON untuk turut mengatasi sebagian permasalahan di pertambakan pada khususnya dan darat pada umumnya. Namun, penggunaan TON saja belum cukup tetapi harus disertai dengan manajemen teknis budidaya tambak yang benar (pengendalian hama-penyakit, pengaturan air, pola bertambak dll.) selain penggunaan benur/nener yang balk.

Selain VITERNA produk TON merupakan produk organik murni, sehingga sangat mendukung konsep agenda dunia 21, yaitu Kembali ke Alam (Back to the Nature). TON dibuat dari bahan-bahan alami yang hanya ada di Indonesia. Ketersediaannya sangat melimpah, sehingga tidak akan habis sampai anak cucu kita.

TON mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan lingkungan/ekosistem tambak. Selain unsur-unsur ionik yang aktifasinya tinggi, juga mengandung karbon aktif yang sangat baik untuk mengikat senyawa-senyawa beracun (toxic) yang mencemari lingkungan pertambakan. TON mengandung unsur makro dan mikro lengkap yang sangat dibutuhkan oleh plankton (zoo dan phytoplankton) yang merupakan pakan alami udang dan ikan (lihat daftar di label dan brosur). Selain unsur-unsur yang dikandung tersebut, TON juga mengandung senyawa-senyawa organik penting yang dibutuhkan dalam budidaya tambak seperti: protein, lemak, dan vitamin-vitamin. Dengan kandungan-kandungan tersebut, TON akan sangat membantu keseimbangan ekosistem/lingkungan dalam tambak, yang akhirnya akan membuat udang dan ikan hidup dengan baik.

Selain penggunaan untuk tambak TON juga bagus digunakan untuk perikanan darat (pembibitan dan pembesaran) juga bagus untuk rumput laut.


Hal-hal yang dapat diambil manfaatnya dari TON adalah:


  • Dapat mengikat logam berat di perairan dengan membentuk ikatan ionik, kovalen atau ikatan lainnya, sehingga keberadaan unsur yang merupakan logam bebas yang berbahaya tersebut dapat dinetralkan. Logam-logam berat seperti seng, mangan, tembaga, merkuri, nikel, timah, atau cadmium merupakan logam-logam berat yang dapat memasuki areal pertambakan sebagai polutan yang sangat berbahaya bagi kehidupan udang/ikan ataupun konsumennya, sehingga harus dinetralkan agar pengaruh negatifnya dapat dihilangkan.
  • Dapat mengikat bahan-bahan racun dari areal pertanian (sianida, chlorinated diphenol, insektisida, herbisida, limbah rumah tangga, dsb), karena sifat chelat (pengikat) dari bahan organik TON yang banyak mengandung humat-fulvat.
  • Menciptakan keseimbangan alam di areal perairan, sehingga populasi dari biota yang merugikan seperti bakteri, jamur, protozoa, alga, dan plankton yang merugikan dapat dikurangi.
  • Membentuk keseimbangan perairan sehingga dapat mempertahankan alkalinitas, kesadahan (hardness), pH, dan DO (oksigen terlarut) yang optimal untuk pertumbuhan ikan, udang dan hewan lain yang dibudidayakan.
  • Membentuk plankton (phytoplankton dan zooplankton) yang menguntungkan bagi budidaya perikanan dengan membentuk keseimbangan lingkungan guna mempertahankan pH dan DO air diinginkan serta sebagai pakan alami.
  • Memberikan tambahan gizi dan nutrisi untuk mempercepat pertumbuhan udang/ikan (dikombinasikan dengan POC NASA / VITERNA jika dicampur pakan), serta meningkatkan kesehatan dan kekebalan ikan/udang terhadap senyawa dan organisme patogen (pengganggu).
  • Meningkatkan dan mengaktifkan kerja dari enzim pencernaan ikan dan udang (dengan ditambah POC NASA / VITERNA Plus jika dicampur pakan).
  • Membantu proses pergantian kulit (moulting) udang karena kondisi lingkungan sangat mendukung dan terciptanya kekebalan tubuh udang sehingga energi untuk moulting saat itu dapat dimiliki oleh udang.
  • Memberikan unsur-unsur hara yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rumput laut.



KANDUNGAN UNSUR :
N 2.67%, P2O5 1.36%, K 1.55%, Ca 1.46 %, S 1.43%, Mg 0.4%, Cl 1.27%, Mn 0.01%, Fe 0.18%, Cu <1.19 ppm, Zn 0.002%, Na 0.11%, Si 0.3%, Al 0.11%, NaCl 2.09%, SO4 4.31%, C/N ratio 5.86%, pH 8, Lemak 0.07%, Protein 16.69%, Karbohidrat 1.01%, Asam Humat 1.29%

CATATAN :
Untuk pencampuran pakan menggunakan POC NASA dengan dosis 5 cc/Kg pakan.
Pada tahap persiapan lahan tidak diperlukan lagi Urea.
TON tersedia dalam kemasan 250gr dan 3kg.

Kesaksian para pengguna TON

------------------------------------------------------------------------------

Pemesanan Produk Natural Nusantara (NASA)
Hubungi segera distributor resmi NASA  di jln. imogiri timur km 11. wonokromo 1 / rt 01. wonokromo. pleret. bantul. yogjakarta

Layanan konsultasi dan order :

telp / sms 089619492773 / 0856543490180
whatssap 085643490180
pin BBm 74901382
Cara pemesanan

Anda berminat untuk bergabung menjadi agen / reseller / distributor NASA dengan berbagai macam produk silahkan hubungi Nomor diatas....
atau

menjadi reseller


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2013 PRODUK PT. NATURAL NUSANTARA | Designed by Making Different | Provided by All Tech Buzz | Powered by Blogger