Power Nutrition

Senin, 02 Juni 2014

Power Nutrition






Jadikan Tanaman Berbuah Anda Tetap Berbuah dan Selalu Berbuah …


Satu-satunya perangsang buah untuk segala jenis tanaman buah baik yang semusim atau pun yang tahunan.
Power Nutrition adalah nutrisi lengkap khusus untuk tanaman buah. Power Nutrition dibuat dari bahan alami (organik) pilihan yang terjamin ketersediaannya dan diproses dengan mekanisme teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3 sehingga langsung dapat dimanfaatkan jaringan tanaman.



Panduan Produk POWER Nutrition
Apa itu POWER Nutrition ?
POWER Nutrition adalah nutrisi lengkap yang diformulasikan khusus untuk tanaman yang berbuah khususnya tanaman buah tahunan yang di konsumsi langsung (mangga, jeruk, rambutan, durian, apel, blimbing, anggur dll) maupun tanaman buah yang di konsumsi tidak langsung (kelapa sawit, coklat dll). POWER Nutrition pun dapat dipergunakan untuk tanaman buah semusim (cabai, tomat dll) mau pun tanaman pangan (padi, jagung dll).



Power Nutrition secara umum mempunyai fungsi :
  • Memperbanyak buah dan membantu pembuahan di luar musim (iklim tidak ekstrim, air cukup, hama penyakit normal).
  • Memperbaiki dan mempercapat pertumbuhan tanaman.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh tamaman
  • Menigkatkan kualitas (rasa, warna, aroma) buah.
  • Meningkatkan keawetan hasil panen.
  • Mengurangi penggunaan pupuk NPK hingga + 75%-90%.
  • Melarutkan sisa (residu) pupuk kimia dalam tanah, sehingga bisa dimanfaatkan tanaman lagi.
  • Membantu perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat di dalam tanah.


Apa kandungan POWER Nutrition ? 

POWER Nutrition mengandung :

. 16 unsur hara essensial (dan 44-74 unsur lainnya).
. Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) / HORMONIK (Auxin, Giberelin, Sitokinin).
. Asam-asam Organik.
. Asam Amino.
. Protein nabati, lemak nabati, karbohidrat.


KANDUNGAN UNSUR POWER NUTRITION :

N 2,04%; P2O5 1,28%; K2O 0,39%; Ca 0,55%; S 0,81%; Cl 8,30%; Mg 0,40%; Mn 0,06 ppm; Fe 0,72%;Cu 0,02 ppm; Zn 0,01 ppm; Na 1,01%; B 8,59%; Si 9,94%; Al 0,40 ppm; NaCl 0,61%; SO4 2,44%; C/N ratio 5,23%; pH 8,81; Lemak 0,28%; Protein 12,75%;Karbohidrat 1,52%; Asam Humat 3,45%.



Dapatkah POWER Nutrition membuahkan tanaman buah di luar musim ?

Tujuan utama POWER Nutrition adalah meningkatkan produksi buah baik pada tanaman buah yang setahun hanya  sekali panen (mangga, rambutan dll) mau pun tanaman yang lebih dari sekali panen (kelapa sawit, coklat dll). Khusus untuk tanaman buah yang setahun hanya sekali panen diharapakan (karena berhadapan dengan faktor alam yang sulit di prediksi dan berbeda-beda antara tempat yang satu dengan yang lainnya) dapat panen lebih dari satu kali jika beberapa faktor mendukung seperti :

1. Umur tanaman (usia produktif tanaman).
2. Iklim tidak ekstrim (hujan tidak terlalu lebat, suhu normal).
3. Kondisi air cukup (tidak kering sekali kandungan air tanah).
4. Serangan hama penyakit normal.






Bagaimana meknisme sederhana POWER Nutrition dapat membuahkan di luar musim untuk tanaman buah yang setahun hanya sekali ?

Suatu tanaman dapat berbuah karena beberapa faktor saling bekerja sama sehingga saat semua faktor dalam kondisi optimal suatu tanaman akan berbuah. Beberapa faktor tersebut adalah :

1. Nutrisi jadi (misalnya manusia makan Nasi bukan berasnya).
2. Zat pengatur tumbuh / Hormon tumbuh.
3. Cahaya matahari (intensitas, lama penyinaran).
4. Suhu udara.
5. Kondisi air.


Di Indonesia secara umum (walau beberapa terjadi penyimpangan) untuk tanaman yang hanya berbuah sekali dalam setahun umumnya masa berbunga dan berbuah antara bulan Oktober-Maret (4-5 bulan). Hal ini disebabkan karena pada bulan-bulan tersebut semua faktor tersebut di atas dalam kondisi optimum dan cocok satu dengan yang lainnya untuk memacu tanaman berbuah. Khusus untuk faktor Nutrisi dan Hormon, lingkungan butuh waktu selama 7-8 bulan untuk menyiapkan Nutrisi dan Hormon agar siap pakai (seperti halnya jika menanak beras jadi Nasi tentu perlu waktu).

Dengan digunakannya POWER Nutrition maka tanaman langsung mendapatkan Nutrisi dan Hormon siap pakai (tidak perlu lagi menunggu 7-8 bulan jika proses berlangsung seperti biasanya). 
Faktor cahaya matahari dan suhu yang kurang sesuai diluar bulan Oktober-Maret untuk berbuah dapat (tidak selalu bisa karena ini faktor alam yang terkadang sulit di kendalikan) dibantu dengan kehadiran Hormon dan POWER Nutrition karena salah satu fungsi penting Hormon adalah “seakan-akan” mensubtitusi/menyesuaikan pengaruh cahaya matahari dan suhu bagi tanaman.  
Untuk faktor air tergantung kondisi setempat tetapi relatif lebih dapat diusahakan. Dengan demikian karena semua faktor terpenuhi mulai dari Nutrisi dan Hormon jadi, cahaya matahari dan suhu (lewat peran Hormon), dan faktor air maka tanaman dapat berbuah di luar musimnya.


Berapa lama tanaman dapat berbuah setelah aplikasi POWER Nutrition ?

Hal ini tidak bisa dibuat standart karena tergantung pada faktor usia tanaman, kondisi awal tanaman (baik atau tidak), iklim dan cuaca, jenis tanah dan kondisi tanah dan beberapa dosis serta interval pambarian POWER Nutrition ke tanaman. Secara umum tanaman akan berbuah setelah aplikasi pertama antara 1-4 bulan.


Berapa interval waktu berbuah pada tanaman yang berbuah hanya sekali dalam setahun (interval 12 bulan sekali) setelah pakai POWER Nutriton ?

Interval waktu berbuah akan beragam antara satu tempat dengan tempat yang lain (walau jenis tanamannya sama) atau antara satu jenis tanaman dengan tanaman lainnya (walau tempatnya sama) karena beberapa faktor seperti tersebur pada no. 6 di atas. Bisa setahun langsung dapat berbuah 2 kali (interval 6 bulan) atau bahkan 3 kali (interval 4 bulan), tetapi bisa juga bertahap yaitu pada awalnya 20 bulan berbuah 2 kali (interval 10 bulan) kemudian meningkat 16 bulan berbuah 2 kali (interval 8 bulan) hingga akhirnya dapat menjadi 12 bulan berbuah 2 kali (interval 6 bulan sekali).


Bagaimana cara penggunaan POWER Nutrition ?

Penggunaan POWER Nutrition dengan cara diencerkan secara langsung (POWER Nutrition langsung diencerkan dengan air sesuai dosis dan langsung disiramkan ketanaman dan tidak untuk disemprotkan) atau dibuat larutan induk (satu botol POWER Nutrition dilarutkan dalam 3 lt/3000 cc air jadi larutan induk. Dari larutan induk dapat di ambil 600 cc/3 gelas untuk 50 lt air dan disiramkan 5-10 lt perpohon). Kemudian satu minggu sekali selama 3 minggu berturut-turut) tanaman disiram air biasa (tidak usah diberi POWER Nutrition) dimana penyiraman ini dilakukan terutama jika aplikasi dimusim kemarau tapi jika dimusim hujan tidak perlu disusul siraman. Aplikasi POWER Nutrition untuk tanaman yang baru pertama kali diaplikasi dapat diulangi setiap 2-3 bulan sekali tetapi jika sudah 3 kali diberi POWER Nutrition setahun cukup 2-3 kali diberi POWER Nutrition.


Berapa dosis POWER Nutrition untuk tanaman buah ?

Dosis standard POWER Nutrition secara umum sebagai berikut :


Diameter Batang         Dosis
2-5 cm                               20 gr
5-10 cm                             50 gr
10-30 cm                          100 gr
lebih dari 30  cm              250 gr         Pengurangan pupuk NPK 90%


Tetapi untuk dosis alternatif lain dapat dipergunakan secara umum yaitu :

A. Untuk diameter batang 5 – 30 cm : satu botol (500 gr) untuk sekitar 15 pohon dengan pengurangan pupuk NPK maksimal 75%.
Caranya : larutkan 1 botol dalam 3 lt (3.000 cc) air jadi larutan induk. Dari larutan induk diambil 200 cc encerkan dalam 5-10 lt air dqn siramkan untuk 1 pohon.
B. Untuk diameter batang lebih dari 30 cm : 1 btl (500 gr) untuk sekitar 10 pohon dengan pengurangan NPK maksimal 50%.
Caranya : larutkan 1 btl dalam 2 lt (2.000 cc) air jadi larutan induk. Dari larutan induk diambil 200 cc encerkan dalam 5-10 lt air dan siramkan untuk 1 pohon.


Bagaimana pemakaian pupuk makro (NPK) setelah menggunakan POWER Nutrition ?

Pupuk MAKRO tetap digunakan hanya  dapat dikurangi maksimal 90% (kecuali pakai dosis alternatif (75%) atau (50%) seperti poin 9 di atas) untuk tanaman buah yang ditanam di lapangan jika dosis penggunaan POWER Nutrition sudah mencapai.dosis anjuran, sedang untuk tanaman buah yang ditanam dalam pot sudah tidak perlu lagi menggunakan pupuk NPK. Untuk tanaman semusim (Horti dan pangan) pengurangan pupuk Makro/NPK antara 50%-75%.


Mengapa POWER Nutrition mampu mengurangi penggunaan pupuk makro (NPK) cukup tinggi ?

Peran POWER Nutrition untuk mensuply kebutuhan unsur NPK bagi tanaman lewat :

1. Kandungan N, P, dan K yang teranalisa (lihat lab Sucofindo).
2. Kandungan N, P, dan K yang tidak teranalisa (misal yang terkandung di Auksin, Giberelin, Sitokinin juga da Asam amino).
3. N, P, dan K hasil peruaian senyawa kompleks di tanah oleh POWER Nutrition yang selama ini tidak dapat dimanfaatkan oleh tanaman.
Selain itu dengan menggunakan POWER Nutrition kondisi tanah akan lebih baik sehingga penyerapan unsur hara (termasuk NPK) lebih efektif yang akan mengurangi penggunaan NPK.


Apakah setelah menggunakan POWER Nutrition masih diperlukan lagi penggunaan SUPERNASA, POC NASA dan HORMONIK ?

Setelah memakai POWER Nutrition sudah tidak perlu lagi mengguakan SUPERNASA, sedangkan POC NASA dan HORMONIK tidak digunakan tidak apa-apa tapi kalau mau digunakan (walau dosisnya dikurangi) lebih bagus.


Apakah POWER Nutrition dapat digunakan untuk tanaman Horti (cabai, tomat) dan pangan (padi, jagung) dan berapa dosisnya ?

Walau POWER Nutrition pupuk khusus Tanaman Buah Tahunan akan tetapi secara umum dapat dipakai juga pada tanaman Horti dan Pangan. Dosisnya kurang-lebih satu botol POWER Nutrition untuk 1000-2000 m2 (5-10 botol/ha) dengan pengurangan NPK 50%. Aplikasi POWER Nutrition untuk tanaman semusim cukup diawal tanam sebelum tanaman di tanam dengan cara disiram/digemborkan ketanah/bedengan. POC Nasa dan Hormonik tidak digunakan tidak apa-apa tapi kalau mau digunakan (walau dosisnya dikurangi) lebih bagus.

----------------------------------------------------------------------------------------


Pemesanan Produk Natural Nusantara (NASA)

Hubungi segera distributor resmi NASA  di jln. imogiri timur km 11. wonokromo 1 / rt 01. wonokromo. pleret. bantul. yogjakarta


Layanan konsultasi dan order :

telp / sms 089619492773 / 0856543490180
whatssap  085643490180
pin BBm    74901382

cara order produk NASA  power nutrition

2 komentar:

  1. pupuk nasa memang oke. makasih infonya untuk power nutrition :D

    Salam dari Distributor nasa Makassar

    BalasHapus
  2. bagaimana cara daftar member nasa ? saya harus menghubungi siapa kak kalau posisi saya di bandung. terima kasih

    BalasHapus

 
© 2013 PRODUK PT. NATURAL NUSANTARA | Designed by Making Different | Provided by All Tech Buzz | Powered by Blogger